-->
Peneranghati13

Selamat datang di blog kami , kami berusaha memberikan info dan tips bagi anda

  • Jelajahi

    Copyright © Peneranghati13
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Penyebab Terjadinya Perceraian

    agus
    Tuesday, July 30, 2019, July 30, 2019 WIB Last Updated 2019-07-30T10:07:31Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Menikah adalah kebutuhan setiap manusia, siapa sih yang tak ingin menikah kan? Menikah itu bukan hanya untuk sehari dua hari kalau bisa ya untuk selamanya, namun dalam menjalaninya pasti tidak akan selalu mulus. Untuk kalian yang sudah berumah tangga pasti pernah mengalami pertikaian dengan pasangan kalian, ada banyak penyebab pertikaian antar pasangan tapi secara garis besar penyebab retaknya rumah tangga itu disebabkan karena dua hal.


    Loh ko cuma dua hal? ya ini sih menurut pendapat saya sendiri berdasarkan hasil perbincangan dengan teman-teman saya yang pernah mengalami perceraian bahkan ada salah satu teman saya yang mengalami 2 kali perceraian. Dari hasil perbincangan saya dapat disimpulkan bahwa penyebab retaknya rumah tangga disebabkan oleh hal berikut.
    1. Ekonomi
    Masalah ekonomi menjadi penyebab paling sering nya terjadi perceraian. Jika ekonomi keluarga sedang goyah pasti akan selalu ada alasan untuk bertikai tergantung dari bagaimana cara kita menyikapinya. Menurut hasil perbincangan saya hampir 70% dari perceraian disebabkan oleh masalah ekonomi, dari kurangnya ekonomi keluarga ini dapat merembet ke masalah-masalah lain nya, entah karena kurang nya jatah bulanan, tidak terpenuhinya keinginan pasangan atau banyak hal lain nya. Dari sini lah akan muncul perdebatan-perdebatan kecil yang bisa berujung fatal atau bisa jadi penyebab hadirnya orang ketiga dalam rumah tangga.
    2.Ranjang
    Ya tidak dapat dipungkiri jika masalah kepuasan di ranjang menjadi penyebab retaknya rumah tangga. Berdasarkan hasil perbincangan saya masalah ranjang ini menduduki sekitar 30% dari penyebab retaknya rumah tangga. Hubungan ranjang adalah kebutuhan biologis setiap manusia bahkan katanya kalau kebutuhan ini tidak terpenuhi seseorang menjadi pemarah tanpa alasan yang jelas, pernah dengerkan kalau ada orang yang marah-marah ga jelas pasti ada yang nyeleneh berkomentar "ga dikasih jatah tuh semalem". Dari masalah ini pun dapat merembet ke masalah-masalah lain nya dan berujung fatal, diawali oleh sindiran-sindiran halus atau keluhan pada pasangan akhirnya mencari-cari kekurangan pasangan kita. Tidak menutup kemungkinan munculnya orang ketiga dalam rumah tangga dari permasalahan ini.

    Lalu apa yang harus kita lakukan jika mengalami masalah tersebut?
    1.Komunikasi
    Ya komunikasi adalah aspek terpenting dalam menjalin hubungan, bicarakan masalah yang ada bersama pasangan tentunya di waktu yang tepat dan dengan bahasa yang santun. Cari waktu yang tepat saat sedang santai dan hati sedang tenang jangan memula diskusi ketika sedang sibuk atau lelah karena bisa memicu masalah baru.
    2.Bersabar
    Memang sabar ada batasana nya tapi kita tidak akan diuji melebihi batas kemampuan kita sendiri. Sabar itu bukan hal mudah belajarnya tiap hari ujian nya mendadak tapi dengan bersabar kita bisa melewati semua ujian apalagi kita menjalaninya tidak sendirian ada pasangan yang akan menemani kita melangkah bersama-sama. Percayalah roda kehidupan itu selalu berputar kita hanya perlu bersabar dan berusaha.
    3.Do'a
    Berdo'alah meminta petunjuk kepasa sang pencipta, selalu berprasangka baik dan berusaha agar menjadi lebih baik lagi.

    Mungkin hanya itu yang bisa saya bagi dalam tulisan kali ini. Semoga bermanfaat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +