-->
Peneranghati13

Selamat datang di blog kami , kami berusaha memberikan info dan tips bagi anda

  • Jelajahi

    Copyright © Peneranghati13
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bagaimana Cara Menanggapi Masalah Dalam Rumah Tangga

    agus
    Monday, July 29, 2019, July 29, 2019 WIB Last Updated 2019-07-30T10:07:26Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dalam berumah tangga pasti akan selalu ada perdebatan entah karena berbeda pendapat atau yang lain nya. Ada yang bilang jika perkelahian kecil dalam rumah tangga adalah bumbu dari keluarga, bagaimana dari cara kita menyikapinya juga. Tidak sedikit perceraian dalam rumah tangga diakibatkan oleh hal sepele, banyak juga keluarga yang mampu bertahan harmonis setelah mengalami permasalan besar. Semua kembali kepada cara kita menyikapi masalah dalam rumah tangga.


    Jadi bagaimana sebaiknya kita menyikapi masalah yang terjadi di rumah tangga? Berikut tips yang mungkin berguna bagi sobat-sobat
    1. Bicarakan masalah yang ada dengan pasangan anda
    Komunikasi adalah aspek paling penting dalam menjalin hubungan, banyak hal sepele yang mengakibatkan perceraian dikarenakan kurang nya komunikasi dengan pasangan.
    2. Jangan umbar atau curhat masalah anda kepada siapapun kecuali orang tua anda.
    Walaupun teman kita dapat dipercaya tapi biasanya hanya memihak pada kita, dia tidak melihat permasalahan secara objektif hanya berdasarkan sudut pandang kita saja. Biasanya teman akan membela kita dan bahkan bisa jadi malah menyarankan untuk meninggalkan pasangan kita.
    3. Jangan umbar permasalahan di sosmed.
    Di era ini semuanya serba online tapi jangan pernah anda mengumbar masalah rumah tangga anda di sosial media, bukan memberi solusi tapi malah menambah runyam permasalahan. Apalagi kalau ada biang gosip di daftar pertemana kita bisa jadi bahan gibah satu kampung urusan nya.
    4. Mintalah pendapat orang tua atau guru agama.
    Biasanya orang tua atau guru agama lebih objektif dalam menilai suatu permasalahan. Tidak mungkin orang tua atau guru agama serta merta menyarankan anda untuk berpisah. Mereka selalu mempunyai cara untuk memenangkan kita, atau bisa juga meminta mereka menjadi mediator antara kita dan pasangan kita.

    Semua masalah bisa dicari solusinya jika dilakukan dengan kepala dingin, belajarlah bersabar dan banyak-banyak berdoa ketika sedang dilanda malasah. Sekian tips dari saya semoga bermanfaat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +