-->
Peneranghati13

Selamat datang di blog kami , kami berusaha memberikan info dan tips bagi anda

  • Jelajahi

    Copyright © Peneranghati13
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Luar Biasa Ikatan Sebuah Keluarga Kekuatan Ikatan Saudara Kandung

    agus
    Friday, February 7, 2020, February 07, 2020 WIB Last Updated 2020-02-07T06:43:00Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Dahulu kala disebuah desa telah terjadi fenomena aneh yang menggegerkan warga desa, setiap kali warga desa menimba air dari sumur selalu ada kejadian janggal. Saat warga desa menurunkan ember kedalam sumur mesti ada tang menarik tali ember atau bahkan membuka ikatan talinya. Banyak warga yang ketakutan akan hal ini sehingga mereka enggan untuk mengambil air di sumur itu, mereka beranggapan jika ada jin atau makhlus halus yang mendiami sumur tersebut, yang jadi permasalahan adalah sumur itu adalah satu-satunya sumber air warga desa. Kepala desa akhrinya mengumpulkan seluruh warga untuk memushawarahkan kejadian ini, karena jika tidak ada tindakan maka akan meresahkan dan warga akan kehilangan sumber mata air. Kepala desa meminta agar ada yang mahu masuk kedalam sumur untuk memeriksa ada apa di dalam sumur. Tapi tidak seorang pun berani untuk masuk kedalam sumur tersebut, hingga akhirnya seorang pemuda menawarkan diri untuk melakukan pekerjaan tersebut.

    Namun pemuda tersebut meminta satu syarat yaitu saudara kandungnya harus ada untuk memegangi tali saat dia masuk kedalam sumur. Kepala desa merasa terheran-heran dengan syarat yang diajukan oleh pemuda tersebut sebab masih banyak warga desa yang bertubuh lebih besar dan kekar dibandingkan saudaranya, ditambah saudaranya kini berada jauh dari desa mereka. Namun pemuda tersebut bersikeras dengan syarat nya, karena tidak ada lagi yang bersedia untuk masuk kedalam sumur maka kepala desa memenuhi syarat pemuda tersebut. Warga desa segera menjemput saudara kandung dari pemuda tersebut, singkat cerita saudara dari pemuda tersebut telah sampai dan ikut memegangi tali yang terikat pada tubuh pemuda tersebut saat masuk kedalam sumur. Saudara pemuda tersebut memegangi tali bersama warga desa lain nya.


    Saat pemuda tersebut sampai didasar sumur betapa terkejutnya pemuda tersebut karena menemukan seekor monyet didasar sumur, ternyata monyet inilah penyebab terjadinya kejadian janggal di sumur desa itu. Pemuda tersebut lalu mengambil monyet itu dan memberi tanda agar warga menarik tali yang terikat pada tubuhnya. Saudara pemuda tersebut bersama warga desa dengan segera menarik tali yang mengikat pada tubuh pemuda tersebut. Semakin dekat dengan jalan keluar cahaya sudah terlihat monyet yang dibawa pemuda tersebut kegirangan melihat cahaya dari arah atas lalu melepaskan diri dari pemuda tersebut dan memanjat sisa tali sampai atas. Betapa terkejutnya warga desa melihat seekor monyet keluar dari dalam sumur, warga beranggapan jika pemuda tersebut telah diubah menjadi monyet oleh sosok jin atau makhluk halus penghuni sumur. Warga desa yang ketakutan sontak melarikan diri dan melepas tali yang mengikat pemuda tersebut, namun saudara pemuda tersebut tetap memegangi tali itu dan berusaha sekuat tenaga menarik tali yang mengikat saudaranya tersebut.

    Dari cerita diatas dapat kita simpulkan jika tidak ada saudara dari pemuda tersebut mungkin pemuda tersebut bisa meninggal dunia karena terhempas jatuh kebawah sumur, dan warga desa akan kekurangan air serta semakin mempercayai jika ada jin di dalam sumur tersebut.


    قَالَ سَنَشُدُّ عَضُدَكَ بِأَخِيكَ
    Dia (Allah) berfirman, “Kami akan menguatkan engkau (membantumu) dengan saudaramu.” (QS.Al-Qashash:35)

    Maka jagalah hubungan sobat-sobat dengan saudara sobat-sobat karena betapa dahsyatnya hubungan persaudaraan itu. Jika sobat-sobat saat ini sedang bertengkar dengan saudara maka cepatlah meminta maaf, karena tidak ada yang sekuat hubungan darah. Semoga bermanfaat.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +