-->
Peneranghati13

Selamat datang di blog kami , kami berusaha memberikan info dan tips bagi anda

  • Jelajahi

    Copyright © Peneranghati13
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kenyataan menyedihkan saat kita tumbuh dewasa

    agus
    Wednesday, July 31, 2019, July 31, 2019 WIB Last Updated 2019-07-31T01:40:41Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    Waktu kecil pasti kita pernah berangan-angan ingin cepat dewasa kan? Jadi orang dewasa itu menyenangkan bisa melalukan semua hal yang kita suka. Tapi saat kita sudah tumbuh dewasa ternyata realitas yang ada sangat jauh berbeda dengan ekspetasi kita, malah kadang kita ingin kembali menjadi anak kecil lagi.


    Berikut adalah beberapa fakta menyedihkan yang baru akan kita ketahui jika kita sudah tumbuh dewasa
    1.Ternyata cari duit itu susah.
    Dulu kita berharap cepat dewasa supaya bisa cari duit sendiri, tapi kenyataan nya lapangan kerja kini sulit bahkan ada yang bilang kunci sukses itu jika ada orang dalam. Solusinya adalah kita yang membuka lapangan kerja sendiri dengan mengembangkan keahlian kita.
    2.Ternyata kehidupan berumah tangga itu jauh berbeda dengan masa pacaran, berat dan kompleks.
    Kehidupan berumah tangga memang tidak akan selalu mulus, tidak ada pelajaran bagimana menjadi sosok suami/istri dan orang tua, kita harus belajar setiap hari. Solusinya jaga komunikasi dengan pasangan kita selalu bicarakan masalah yang ada jangan di simpan sendiri, minta pendapat orang tua atau guru agama jangan umbar masalah yang ada ke orang lain.
    3.Ternyata rumput tetangga selalu terlihat lebih hijau.
    Manusia memang tak pernah bisa merasa puas selalu iri dengan apa yang dimiliki orang lain. Solusinya selalu bersyukur atas segala yang telah dimiliki karena dengan bersyukur niscaya rezeki kita akan bertambah, lihat kebawah masih banyak yang kekuranga.
    4.Ternyata saya tidak cukup baik.
    Pasti kita pernah merasa tidak cukup baik, memang tidak ada ukuran pasti bagaimana seseorang dikatakan baik, tapi kita harus terus belajar dan berusaha agar menjadi lebih baik lagi setiap harinya.
    5.Ternyata setelah semua menikah hubungan adik kakak akan menjadi renggang.
    Setelah menikah kita aka sibuk dengan kehidupan kita sendiri, sedikit waktu yang tersisa untuk berjumpa dengan sanak saudara kita, tapi kini teknologi sudah berkembang pesat kita bisa meluangkan waktu beberapa menit untuk berkirim pesan kepada sanak saudara atau kita bisa membuat acara arisan keluarga setiap bulan nya sehingga kita bisa selalu berjumpa dengan sanak saudara.
    6.Akan ada satu orang dalam lingkaran saudaramu atau keluargamu yang akan menjadi ujian bagimu.
    Ada pepatah mengatakan saudara itu jika jauh harum tapi jika dekat bau busuk. Solusinya kita diskusikan bersama saudara kita bisa dibantu orangtua sebagai mediator, jika sudah tidak bisa kita ambil jarak terlebih dahulu darinya.
    7.Ternyata hati manusia itu diluar kemampuanmu, termasuk hati pasangan.
    Tidak ada yang bisa menebak atau mengukur kedalaman hati seseorang itu adalah rahasia dirinya dengan sang pencipta, yang bisa kita lakukan adalah menjaga agar hubungan kita baik-baik saja jangan sampai melukai hatinya.
    8.Ternyata manusia bermuka dua itu banyak.
    Sering kali kita temui orang-orang bermuka dua di dalam kehidupan kita sebaiknya kita benar-benar menjaga jarak dengan orang-orang seperti itu.
    9.Ternyata sabar dan syukur itu tidak mudah.
    Sabar itu memang tidak mudah belajarnya setiap hari, latihan nya setiap saat unjian nya datang tanpa terduga. Dekatkanlah diri kepada sang pencipta maka kita akan menjadi lebih sabar dan selalu bersyukur atas apa yang telah kita miliki.
    10.Ternyata dunia bisnis itu kejam sikut-sikutan.
    Banyak orang yang rela melakukan apa saja demi karir atau usahanya sukses bahkan bisa menjatuhkan saudaranya sendiri, tapi jika kita menjaga kualitas kinerja dan selalu belajar menjadi lebih baik lagi kita maka seiring waktu pasti akan membuahkan hasil.

    Masih banyak kenyataan menyedihkan yang baru kita ketahui saat beranjak dewasa, tapi memang itulah kehidupan. Mereka yang gagal adalah mereka yang belum siap menerima kenyataan kehidupan, ada pepatah yang mengatakan "Tua itu pasti, Dewasa itu pilihan" terkadang kita harus merasakan pahitnya kehidupan terlebih dahulu agar dapat menjadi lebih dewasa. Menjadi dewasa itu menyenangkan kita dapat belajar banyak hal yang tidak kita pelajari di bangku sekolah.
    Semoga bermanfaat.
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +